durian super

Cara menanam bibit Durian

Anda mencari bibit durian  montong? Hubungi Rahmat 0813 7053 9597, kami sediakan bibit Unggul untuk anda.

Foto durian:
jual bibit durian bawor di medan
bibit durian monthong di medan
durian super
Tanaman Durian dapat tumbuh di dataran rendah sapai ketinggian 1.000 m di atas permukaan laut. Namun produksi terbaik dicapai jika ditanam pada ketinggian 400 – 600 m di atas permukaan laut. Tanaman ini menyukai daerah yang beriklim basah atau tempat-tempat yang sering turun hujan. Jenis tanah yang baik untuk pertumbuhannya yaitu: lembab, subur, gembur dengan kedalaman air tanah tidak lebih dari 1 meter.
Beberapa jenis bibit Pohon Durian yang kami kembangkan seperti  Monthong, Bhinneka bawor, pelangi, merah,  mampu berproduksi  pada usia 4 – 5 tahun sejak di tanam. Bibit durian jenis ini juga mudah dibudidayakan dan hasilnya pun banyak di cari di pasar nasional. Pohonnya tahan terhadap penyakit, daging  tebal dan rasa buahnya Manis, Legit dan pulen.

Adapun cara penanaman untuk pohon durian adalah sebagai berikut:

  1. Bersihkan lahan dari tanaman yang mengganggu seperti rumput dan tanaman lain yang mengganggu sinar matahai masuk lahan, dan buanglah pohon yang mengganggu tersebut dari lahan, pastikan menanam pohon durian terkena sinar matahari penuh.
  2. Jika anda telah pesan bibitnya, maka siapkan lubang tanam untuk bibit dengan ukuran 50cmx50cmx50cm (untuk bibit ukuran 1 meter), biarkan terkena sinar matahari selama 2 – 3 hari, dengan tujuan bakteri di tanah mati.
  3. Masukkan bibit durian ke dalam lubang yang sudah disiapkan, sebelumnya buka pembungkus bibitnya, tanah dikorek sedikit untuk memasukkan tanah polibek dan pendam tanah bibitnya tadi tetapi jangan sampai tanah memendam batang pohon. Usahakan batang pohon bebas dari tanah, pendam tanah rata dengan tanah yang dibawa bibitnya (cara menanam menggunduk), dan urugan kekanan dan kekiri melebar 2 meter, atau melingkari pohon, benuknya seperti ban mobil yang di letakan diatas tanah.
  4. Untuk lahan yang panas seperti tepi sawah, tutuplah bawah pohon dengan jerami, agar siraman air dibawah pohin tidak cepat menguap, dan sirami setiap sore saat musim kemarau, agar pohon tetap segar.
  5. Agar pohon berkembang maximal, lakukan pemupukan dengan pupuk organik setiap bulan, dengan cara menyiramkan dibawah pohonnya. Ikuti petunjuk dosis pupuk sesuai yang tertera di botol pupuknya.
  6. Berikan pupuk kandang setiap 3 bulan: ukuran seperempat karung untuk pohon ukuran 1 dan 2 meter, lalu untuk pohon yang 2 tahun dan 1 tahun lagi berbuah, berikan 1 karung pupuk kandang setiap 3 bulan. Hal ini akan mempercepat pertumbuhan pohon dan buah.
  7. Air tanah pada polybag Bibit yang kami kirim didesain untuk tahan sampai 5 hari perjalanan.
    Kami siap melayani anda di sumatera, kalimantan, sulawesi, bali, jawa, papua, maluku, dan wilayah indonesia lainnya.

    artikel lainnya:
    Bibit Buah durian

A

3 thoughts on “Cara menanam bibit Durian

  1. Pingback: Bibit buah durian | PUSAT BIBIT DURIAN MONTONG DAN BAWOR DI MEDAN

  2. Pingback: 10 Jenis Buah Durian di Indonesia | BIBIT DURIAN MONTONG DAN BAWOR DI MEDAN

  3. Pingback: Mengenal Jenis Buah Durian | BIBIT DURIAN MONTONG DAN BAWOR DI MEDAN

Leave a comment